9 BIJJU DALAM MITOLOGI JEPANG


Bijuu bijū (尾獣) adalah sembilan monster berekor dalam kisah fiksi "Naruto" karya Masashi kishimoto. Selain dalam Naruto, Bijuu juga eksis dalam legenda Jepang.
Makhluk-makhluk ini diceritakan memiliki ukuran tubuh yang sangat besar dan memiliki jumlah ekor yang berbeda-beda sehingga mereka dapat dibagi berdasarkan jumlah ekornya. Selain ukuran tubuhnya, mereka juga memiliki jumlah chakra dalam jumlah yang sangat besar. Umumnya mereka adalah makhluk setengah dewa dan ditakuti masyarakat, tetapi dalam Naruto beberapa di antaranya tidak memiliki inteligensia yang memadai yang diperlukan untuk menggunakan chakra miliknya. so.... ini infonya

1. SHUKAKU / ICHIBI

    Shukaku atau tanuki  adalah salah satu bijju yang terkenal dalam mitlogi jepang. Shukaku digambarkan sebagai seekor rakun raksasa dengan skrotum yang sangat besar. Biasanya, hewan ini selalu digambarkan memakai tutup kepala dari mangkuk dan membawa botol sake.
    Shukaku juga di kenal sebagai Dewa angin dalam mitologi jepang. Shukaku dapat hidup dari jiwa orang-orang yang mati karena pasir dan angin.oleh karena itu, kekuatan yang dimilikinya adalah mengeluarkan elemen pasir dan angin.
    Dalam peperangan 9 dewa, Shukaku bertarung sebanyak  5 kali, dengan 1 kali kemenangan, 3 kali kekalahan, dan 1 kali melarikan diri. konon shukaku disegel oleh seorang biksu Nara bernama Oraga Nakashimu di Kuil Angin.


2. NEKOMATA / NIBI

  Nekomata atau yang dikenal dengan nama Bakaneko tergolong salah satu hewan yang terkenal dalam mitologi jepang. Nekomata berasal dari hutan  kematian, dan pertama kali ditemukan di hutan iblis Hokaido. Nekomata digambarkan sebagai seekor kucing raksasa berekor 2. Terkadangg, Nekomata digambarkan  memiliki sayap malaikat berukuran besar.
   Nekomata diyakini mempunyai banyak ilmu nujum dan sihir. Akan tetapi, ilmu sihirnya yang paling terkenal adalah kemampuanya membangkitkan orang yang sudah mati. Nekomata juga diyakini dapat menciptakan dan mengendalikan kematian hanya dengan menggerakan ekor atau kedua kaki depanya.



3. ISONADE / SANBI

   Sanbi atau Isonade adalah salah satu Bijju yang terkenal dalam mitologi jepang. Hewan ini digambarkan sebagai seekor kura-kura raksasa yang memiliki  3 buah ekor. Terlepas dari ukuran tubuhnya yang sangat besar, Sanbi bisa bergerak dengan cepat. Salah satu kemampuan yang dimilikinya adalah menyemburkan elemen angin. Selain itu, kulit tubuhnya sangat keras yang membuatnya sulit ditaklukkan.
   Dalam pertarungan 9 dewa, Sanbi bertarung sebanyak 4 kali, dengan 2 kali kemenangan, 1 kali kalah, dan 1 kali melarikan diri. Setelah pertarungan tersebut, Sanbi berhasil dikalahkan dan disegel oleh seorang nelayan sekaligus pejuang jepang bernama Takuma Muramasa.


4. SOKOU / YONBI

   Yonbi Sokou adalah salah sati bijju yang terkenal dalam legenda Jepang. Yonbi digambarkan sebagai hewan setengah ular dan setengah ayam yang tinggal di gunung Fuji. Yonbi memiliki 4 buah ekor.
  Konon, pada mulanya, Yonbi ialah seekor ayam jantan dan seekor ular yang sedang menjalin kasih. Akan tetapi, akibat udara dan cuaca dingin di gunung tersebut, kedua hewan tersebut menyatu. Hal itu pulalah yang membuat Yonbi bisa mengeluarkan racun di sekitar tubuhnya dan berfungsi sebagai senjata.
  Dalam pertarungam 9 dewa, Yonbi bertarung sebanyak 4 kali, dengan 3 kali kekalahan dan 1 kali melarikan diri. Hal ini disebabkan oleh tingkat kekuatanya yang terlemah di antara bijju yang lain. Karena dianggap berbahaya, Yonbi disegel di dasar Gunung Fuji oleh Yamazaki Ishiro.


5. HOUKOU / GOBI

   Gobi No Houkou ialah 1 dari 9 Bijju, hewan legenda dalam mitologi Jepang. Gobi digambarkan sebagai seekor anjing yang memiliki 5 buah ekor. Masing-masing ekornya menggambarkan setiap elemen, yaitu api, angin, air, tanah, dan petir. kemampuan yang dipunyainya menggunakan setiap elemen atau menggabungkanya dapat menimbulkan kerusakan yang sangat dahsyat.
  Dalam pertarungan 9 dewa, Gobi bertarung sebanyak 4 kali ,dengan 3kali kemenangan melawan sokou, raijuu, dan nekomata. dan  1 kali kekalahan melawan kyubi. Setelah terluka parah saat melawan Kyubi, Gobi melarikan diri ke sebuah pulau di Jepang, lalu bersembunyi di dekat Gunung api Kyushu.


6. RAIJUU / ROKUBI

  Rokubi no Raijuu tergolong salah satu Bijju yang terkenal dalam mitologi jepang. Rokubi digambarkan sebagai berang-berang yang memiliki 6 buah ekor dan 4 buah kaki, dengan kuku-kuku yang sangat tajam. bulunya berwarna kuning keemasan.
  Sebenarnya, Rokubi adalah Dewa petir yang berubah menjadi monster karena pengaruh kekuatan Yamata no Orochi. Selain suara raungannya yang seperti guntur, Rokubi bisa menghasilkan listrik untuk mengalahkan musuhnya.
  Dalam pertarungan 9 dewa, Rokubi bertarung sebanyak 5 kali, dengan 2 kali kemenangan dan 3 kali kekalahan. Konon Rokubi dikalahkan oleh seorang ninja bernama Sarutobi. Ninja tersebut menangkis serangan listrik Rokubi, sehingga berbalik arah. Kemudian, Rokubi yang sudah terluka parah disegel oleh Sarutobi di kuil petir.


7. KAKU / NANABI or SHICHIBI

  Kaku termasuk salah satu Bijju yang terkenal dalam mitologi Jepang. Kaku digambarkan seekor tupai yang memilki 7 buah ekor. Kaku adalah hewan yang paling kecil dia antara Bijju yang lainya.
  Meskipun demikian, Kaku adalah Bijju yang paling licik dan pintar menyusup. Kemampuan yang dimilikinya antara lain bisa berubah bentuk menjadi apapun,asalkan hewan ini mempunyai tanah liat.
  Dalam pertarungan 9 dewa, Kaku bertarung sebanyak 4 kali, dengan 1 kali kemenangan dan 3 kali kekalahan karena melarikan diri.
  Kaku berhasil dikalahkan saat tempat penyimpanan tanah liat miliknya ditemukan dan dibakar oleh para kesatria. Akibatnya, Kaku tidak bisa lagi berubah bentuk. Adapun kesatria yang sukses mengalahkan dan menyegel Kaku di Kuil Tanah bernama Ikkyo Soujin.


8. YAMATA NO OROCHI / HACHIBI

  Yamata no Orochi adalah salah satu Bijju yang terkenal dalam legenda jepang. Yamata digambarkan sebagai seekor ular yang memiliki 8 buah kepala dan 8 buah ekor. setiap kepalanya merupakan simbol dari jiwa, hantu, kejahatan, iblis, dunia setelah kematian, dan kematian. Konon, panjang tubuhnya melebihi 8 buah gunung.
  Kekuatan yang dimiliki Yamata adalah memanggil ruh-ruh jahat dari dunia lain. Yamata merupakan simbol kejahatan yang memiliki kekuatan dari dunia iblis.
  dalam pertarungan 9 dewa, yamata bertarung sebanya 5kali, dengan 4 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan melawan Kyubi.



9. YOUKO / KYUBI

  Kyubi no youko termasuk 1 dari 9 Bijju yang terkenal dalam legenda jepang. Konon, Kyubi adalah Bijju terkuat diantara Bijju yang lain. Kyubi digambarkan adalah seekor rubah yang memiliki 9 buah ekor. seluruh tubuhnya ditutupi bulu berwarna merah yang melambangkan kekuatan api yang dimilikinya. Selain itu, bulu-bulu tersebut dapat mengeluarkan bola-bola api yang bisa menghancurkan sebuah desa.
 Kemampuan lain yang dipunyai oleh kyubi ialah menghasilkan pusaran angin ketika ekornya diputar secara cepat.
  Dalam pertarungan 9 dewa, Kyubi bertarung sebanyak 4 kali dan tidak pernah mengalami kekalahan.

7 comments:

  1. nice artikel gan v masih kurang,, :)

    kunjungan dari http://rumahandroid11.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mau saya lanjutin :v , soalnya buatnya malem2 . ngantuk deh ;v

      Delete
  2. wuih sadis banget tuh nibi dari hutan kematian,nice gan

    ReplyDelete
  3. masih belum lengkap :v , ni mau lanjutin ngelengkapinya :v

    ReplyDelete
  4. Mantap gan ... kunbal sukses
    back http://www.novaibnu.com/

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Copyright © 2012 marcel'adi blogspot..